business model of television

Dalam goresan kata-kata berikut ini saya ingin menuliskan tentang bagaimana saluran Television atau biasa kita kenal dengan  ini meraih untung.

Pasti banyak diantara kita bingung bagaimana semacem TRANS CORP, MNC, meraih keuntungan dari siaran acaranya di TV. Banyak faktor yang bisa kita bahas. Untuk mengetahuinya dengan jelas bisa kita nikmati diagram berikut ini :

 

Image

Dalam diagaram tersebut sangat jelas bagaimana mekanisme businees model dari Televison, mulai dari value proposition, yang mengandalkan attractive show, entertain audience, target market mereka semua jenis kelamin orang baik pria maupun wanita, lebih ke anggota family, baik dewasa maupun yang masih anak-anak.

Pengeluaran dari sebuah saluran Television biasa mereka terapkan dalam marketing cost, operating cost, dan biaya maintenence, serta pembahuruan development.

Nah setelih menyimak pengeluarannya , inilah caranya saluran television meraih pundi-pundi mereka, dengan cara advertising cost. Adv cost merupakan ladang mereka terlebih  bila acara yang saat itu  memiliki rating yang tinggi otomatis biaya iklan yang akan ditayang dalam acara tersebut sangat mahal. Dan tentu profit bagi saluran televisi. Selain itu dari media sponsorship semisalnya saat acara event award, dari sponsorship mereka biasanya ambil keuntungannya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s